• Minggu, 25 September 2022

Biaya Rata-rata Cas Sepeda Motor Listrik di Rumah, Begini Cara Hitungnya!

- Kamis, 22 September 2022 | 21:22 WIB
Pengisian daya atau pengecasan kendaraan berdaya motor listrik. (Tangkapan layar YouTube @Fitra Eri)
Pengisian daya atau pengecasan kendaraan berdaya motor listrik. (Tangkapan layar YouTube @Fitra Eri)

PRONUSANTARA.COM - Memiliki kendaraan tanpa bahan bakar minyak (BBM) seperti sepeda motor listrik mulai populer dan menjadi incaran konsumen Indonesia.

Banyak ragam sepeda motor listrik yang beredar dan memiliki daya jual bagus di pasaran kendaraan bermotor terutama di Indonesia.

Memiliki kendaraan seperti sepeda motor listrik sudah menjadi idaman bahkan kebutuhan saat ini.

Di tengah kenaikan harga BBM yang semakin tinggi, kebutuhan akan sepeda motor listrik menjadi meningkat sebagai alat transportasi pengganti kendaraan berdaya BBM.

Baca Juga: Di luar Dugaan! Ternyata Waktu Cas Motor Listrik Hanya Butuh Waktu Segini, Banyak yang Salah Sangka

Sebagai pengganti kendaraan bermesin bahan bakar minyak, sepeda motor listrik tentu saja menggunakan metode cas untuk mengisi ulang tenaga geraknya.

Seperti pada artikel sebelumnya, ada dua tempat untuk mengisi tenaga motor listrik dengan cara cas yakni di Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU), dan juga di rumah sendiri.

Tentu saja untuk pengisian atau cas di SPLU sudah tertera berapa biaya yang dikeluarkan sesuai kebutuhan daya yang ingin diisi.

Namun berbeda dengan melakukan cas di rumah karena kita tidak tahu berapa daya yang keluar dalam pengisian sepeda motor listrik tersebut.

Halaman:

Editor: David Sumilat

Sumber: Carmudi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X