Trik dan Tips Anti Gagal saat Interview di Sebuah Perusahaan

- Kamis, 10 November 2022 | 09:49 WIB
Ilustrasi: tes interview di sebuah perusahaan. (Pixabay.com)
Ilustrasi: tes interview di sebuah perusahaan. (Pixabay.com)

PRONUSANTARA.COM – Kamu yang sudah mulai masuk ke dunia kerja dan banyak menyodorkan lamaran pekerjaan pasti menunggu waktu untuk dipanggil interview bukan?

Nah ada tips nih untuk kamu yang sekarang di masa-masa ini, jangan sampai interview kamu jadi gagal karena salah memberi jawaban atau salah berucap.

Bagi kamu yang akan menjalani interview kerja, dan kamu menemukan pertanyaan dari interviewer di bawah ini, maka kamu harus hindari kalimat-kalimat dibawah ini juga:

Baca Juga: Mengapa 10 November Diperingati Sebagai Hari Pahlawan? Simak Sejarah Singkatnya

1. Apakah kamu melamar di perusahaan lain juga selain disini ?

Jika kamu menemukan pertanyaan diatas, maka kamu tidak boleh menjawab “Ya benar pak/bu, saya memang menyodorkan lamaran di beberapa perusahaan. Dan perusahaan manapun yang menerima saya, saya akan pasrah dan menerima. Yang penting dapat kerja."

Kenapa tidak boleh menjawab seperti itu ? karena kamu dinilai tidak ada keinginan lebih untuk masuk perusahaan ini. Dan kamu bekerja biasa-biasa saja karena dari awal bukan prioritas perusahaan kamu. Hanya saja kamu beruntung masuk disini.

Jawaban yang tepat yaitu “Ya benar pak/bu, saya memang memasukkan beberapa lamaran pekerjaan di perusahaan. Namun saya sangat antusias jika bisa bergabung di perusahaan ini. Karena perusahaan ini salah satu prioritas tempat kerja yang saya inginkan."

Baca Juga: Spoiler One Piece 1066: Bukan Orang Biasa, Dragon Ternyata Mantan Admiral Angkatan Laut

Halaman:

Editor: Tito Lantapon

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X