Garang dan Anti Lag! Xiaomi Redmi Note 12 Explorer Hadir dengan Chipset MediaTek Dimensity 1080 Begini Speknya

- Rabu, 25 Januari 2023 | 17:47 WIB
tampilan smartphone Xiaomi Redmi Note 12 Explorer, harganya bersaing dengan produk Oppo, Infinix dan Realme. (Youtube)
tampilan smartphone Xiaomi Redmi Note 12 Explorer, harganya bersaing dengan produk Oppo, Infinix dan Realme. (Youtube)

PRONUSANTARA.COM – Tak mau kalah dengan rivalnya seperti Infinix, Realme dan Oppo yang menghadirkan smartphone super kencang di kisaran harga Rp 5 Jutaan, Xiomi ternyata memiliki produk yang juga garang dan anti lag, yakni Redmi Note 12 Explorer.

Di mana meskipun smartphone Redmi Note 12 Explorer ini merupakan produk keluaran tahun 2022, namun spesifikasi yang dipasang pada produk yang satu ini masih sangat work it untuk bersaing dengan produk-produk terbaru dari Realme, Infinix dan juga Oppo.

Terlebih lagi pada Redmi Note 12 Explorer ini juga telah dibekali dengan peforma yang bukan kaleng-kaleng dari MediaTek, sama halnya dengan yang digunakan oleh para rivalnya seperti Oppo, Realme dan Infinix pada smartphone kelas Rp 5 jutaan.

Lantas seperti apa spesifikasi dan fitur canggih yang ditawarkan pada smartphone Redmi Note 12 Explorer ini? Berikut ini ulasannya.

Baca Juga: Yakin Ngak Kepincut? Honda Hadirkan skutik Retro Pesaing Vespa, Harganya Cuma 17 Loh, Berikut Speknya

Pertama-tama kita bahas terlebih dahulu pada tampilan depannya, bila diperhatikan produk tersebut mirip dengan saudarannya yakni Redmi Note 12 Pro Plus, yang terlihat memiliki melengkungan yang membuatnya sangat nyaman dalam genggaman.

Dan untuk layarnya sendiri, smartphone Redmi Note 12 Explorer terbilang tak kalah dengan Realme, Infinix dan juga Oppo, berkat layar berukuran 6,67 inci jenis Organic Light Emitting Diode (OLED) dengan resolusi 1080 x 2400 piksel.

Di mana layar tersebut juga diklaim telah mendukung refresh rate 120 Hz, HDR10 plus, dan tingkat kecerahan maksimum sebesar 900 nits.

Beralih ke urusan peforma, smartphone ini sangat kencang untuk kelas harga 5 jutaan, berkat ditenagai dengan chipset MediaTek Dimensity 1080 (6nm), CPU Octa-core, serta GPU Mali-G68 MC4.

Halaman:

Editor: Tito Lantapon

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X